.

.
Headlines News :
Home » » Spesifikasi Xbox One S

Spesifikasi Xbox One S

Written By nasional on Rabu, 10 Februari 2021 | 03.10


 Microsoft merilis sebuah konsol game terbaru dari seri Xbox, yaitu Xbox One S pada tahun 2016 lalu. Xbox One S ini dikatakan menjadi versi mini dari Xbox One yang pernah dirilis oleh perusahaan elektronik yang sudah mendunia tersebut. Kalau dibandingan dengan ukuran Xbox One yang standar, Xbox One S ini 40% lebih kecil ukurannya. Tetapi, fitur-fitur yang diberikan dalam konsol game ini tidak kalah lengkap dan canggih.  Jika kamu berminat membeli PS4 Pro, dibawah ini kita bahas semua fitur dan spesifikasinya.

                1. Spesifikasi

Konsol game ini dilengkapi dengan tiga port USB 3.0 yang salah satunya diletakkan di depan. Ada Kontroler yang memiliki desain yang simpel dan rapi serta nyaman untuk digenggam. Tidak hanya itu, kontroler ini dapat dihubungkan dengan Bluetooth yang memungkinkan kamu untuk melakukan koneksi pada komputer Windows 10. Untuk performanya, Xbox One S ini dilengkapi dengan CPU AMD delapan inti dengan dukungan clock 1,75 GHz. Ditambah lagi, konsol ini terdapat RAM DDR3 dan GPU Radeon berkapasitas 8 GB yang membuatnya semakin canggih dan keren untuk bermain video game. Untuk frekuensi GPU yang dihadirkan konsol game ini cukup mengalami peningkatan yaitu 914 MHz dengan kecepatan 291 GB/s.

                2. Bodi Xbox One S

Ukuran tubuh Xbox One S ini 40% lebih mini dari ukuran Xbox One standar. Seiring perjalanannya, seri Xbox One berevolusi semakin ramping. Oleh karena itu, Microsoft menamainya dengan sebutan Xbox One S.

                3. Fitur-fitur

Beberapa fitur yang ada dalam Xbox One S ini yaitu terdapat cakram UHD Blue-ray, playback video 4K dan layanan streaming. Xbox One S ini mempunyai konten standar yang bisa dinikimati jika TV 4K pada konsol game tidak mendukung HDR. Terdapat juga UHD Blu-ray yang didukung oleh konten film HDR yang sempurna. Sebagai platform konten 4K, Xbox One S ini juga dilengkapi HDMI 2.0 a yang kualitasnya lebih baik dari konten HDMI 1.4 pada konsol terdahulunya. Xbox One S ini ternyata mempunyai kekurangan, yaitu tidak memberikan konten gaming 4K dan hanya dapat melakukan upscaling serta gaming HDR yang menawarkan pengalaman bermain game yang menyenangkan. Ditambah, kualitas konten game menjadi lebih tajam. Tetapi, untuk menikmati konten gaming 4K dapat dilakukan dengan platform Windows melalui Play Anywhere.

                4. Game Andalan

Untuk kontennya Xbox One S ini juga memanfaatkan strategi game eksklusif juga. Konsol keluaran dari Microsoft ini juga mempunyai segudang game andalan, yaitu seri Gears of Wars, Halo, Forza, dan masih banyak lainnya. Xbox One S ini sudah HDR 10 yang membuat tampilan game menjadi realistis.

                5. Kinect dan Kontroler

Xbox One juga mempunyai kelebihan yang menjadi ciri khas sendiri. Xbox sejak awal mempunyai yang namanya Kinect. Konsol game dari Sony ppun memang punya hal yang sama yaitu PS Eye, tetapi belum bisa menyamai atau mengimbangi Kinect milik Xbox One. Tidak hanya itu, daya tarik lainnya dari Xbox One yaitu terletak pada stik kontrolernya. Desain kontrolernya yang diakui nyaman oleh para pecinta game sudah menjadikan stik Xbox menjadi desain yang pakem, untuk banyak stik yang diberikan pihak ketiga. Ditambah lagi Microsoft juga meluncurkan versi yang eksklusif yang dinamai Elite, yang membuat para penggemar Xbox semakin menyukainya.

Share this post :

Posting Komentar

 
by : Fen 2013 | email: redaksipanoramapagi@gmail.com | Redaksi
Copyright © 2011. Panorama Pagi - Sukseskan Pemilu 2014
BL Panorama Pagi by Login
To AMOI